Selasa, 16 Juli 2019

Posted by Udinsawa in | Juli 16, 2019
Dalam meperbuat eksperimen pergantian oli tersedia berbagai faktor yang wajib kamu perbuat dalam meperbuat faktor ini. 

Cara Mudah Mengganti Oli Motor Matic Sendiri

Di antara faktor tersebut merupakan semacam :

  • Oli mototr, yang di rekomendasikan pabrik. Apabila motor kamu bermerek Yamaha maka umumnya memakai oli motor Yamalub. Apabila motor kamu beremerek Honda maka kamu bisa memakai oli AHM. Apabila tetap bimbang gampang saja, ketika kamu membeli oli maka tanya saja pada penjual oli paling baik buat motor saya apa mereknya.
  • Kunci 12 yang di gunakan untuk membuka baut ring 12 yang tersedia pada mesin motor
  • Tempat untuk pembuangan oli motor, kamu bisa gunakan wadah alias tempat apapun yang telah tak di gunakan lagi, tujuan dari ini merupakan hanya untuk pembuangan oli yang tersedia pada mesin motor.
  • Corong, alat ini nantinya bakal di gunakan untuk menuangkan oli motor ke dalam mesin.

Apabila telah meperbuat persiapan serta juga alat – alat yang di butuhkan telah komplit. Yapz, kami melangkah lebih dalam lagi yuk mengenai tutorial pergantian oli motor step demi step. Berikut ulasannya.

Langkah 1
Langkah pertama yang wajib kamu perbuat merupakan kamu keluarkan motor kamu dari bagasi, posisikan motor dengan memakai standart tengah, seusai itu siapkan wadah untuk menampung oli motor bekas yang bakal kamu keluarkan dari tempat pembuangannya. Dimana seblumnya kami telah mempersiapkan baskom ataupun penampung apapu yang bisa di gunakan.

Langkah 2
Selanjutnya kamu bisa membuka baut pembuangan memakai kunci 12 yang posisi bautmotor biasanya terletak dibagian bawah sebelah kiri menghadap ke samping. Kamu bisa cari terlebih dahulu letak posisi celah pembuangan oli motor tersebut. Apabila telah berjumpa maka kamu bisa melepas dengan tutorial memutar baut pembuangan ke kiri alias orang menyebut melawan arah jarum jam.

Apabila baut telah dalam keadaan lepas, biarkan oli keluar dengan sendirinya hingga benar – benar habis. Apabila butuh kamu miringkan posisi motor kamu ke kiri supaya oli yang ada di dalam mesin habis terkuras keluar, usahakan benar – benar habis serta tak ada lagi tetesan oli yang keluar lagi. 

Seusai di rasa oli lhabis serta tak keluar lagi. Selanjutnya kamu tutup kembali baut pembuangan tersebut memakai kunci ukuran 12 dengan memutar ke kanan. #trik, apabila memiliki kompresor maka kamu bisa memakai kompresor tersebut untuk membersihkan oli hingga habis tuntas, sebab kompresor umumnya memiliki tekanan angin yang besar yang bisa kami kegunaaankan untuk mengeluarkan semua oli yang tersedia pada motor.

Langkah 3
Apabila telah kamu buka tempat pengisian oli mesin motor yang biasanya terletak pada sebelah kanan di tahap bawah step. Memakai obeng (-) yang berada di samping kanan dekat kipas mesin, untuk lebih jelasnya kamu bisa menonton foto di bawah ini. Puter arah kiri untuk membukanya.

Langkah 4
Langkah selanjutnya seusai tempat pengisian telah terbuka kamu siapkan corong yang telah kamu persiapkan sebelumnya, apabila kamu tak memiliki corong kamu bisa membeli di bengkel terdekat, corong ini nantinya bakal di gunakan untuk mengarahkan ajaran oli ke dalam mesin supaya tak tumpah. Sebab celah yang tersedia pada oli mesin sendiri sangat kecil serta juga agak mencorong ke bawah sekaligus sempit. Maka di sini benar-benar di anjutkan untuk memakai corong supaya lebih mudah dalam pengisian oli motor.

Langkah 5
Langkah terbaru yakni kamu masukkan oli yang telah kamu beli tersebut ke dalam bak mesin motor yang barusan kami buka tadi. Tuangkan hingga bersih serta tak ada sisa tetesan terbaru. Apabila telah habis maka kamu bisa menutup kembali baut tempat pengisian oli tersebut. Semoga berguna.

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter