Minggu, 09 Februari 2020

Posted by Udinsawa Februari 09, 2020

Ruam popok atau diaper rash sebetulnya cukup umum terjadi pada bayi. Tanda-tanda yang bisa dikenali antara lain timbul bercak kemerahan dan lecet pada area bokong. Tentu kondisi tersebut membuat si kecil jadi tidak nyaman ketika beraktivitas. Sebelum berlanjut, sebaiknya atasi dengan Lactacyd Baby setelah mempertimbangkan beberapa penyebabnya.

Takut Si Kecil Kena Ruam Popok? Atasi dengan Lactacyd Baby
 
Beberapa Penyebab Terjadinya Ruam Popok

  1. Mengonsumsi Antibiotik
Dalam kurun waktu tertentu, biasanya si kecil akan dibawa ke bidan untuk diberi antibiotik. Tapi, untuk beberapa kasus, rupanya ada yang kurang cocok dengan rutinitas tersebut. Sebab, antibiotik bisa membunuh bakteri jahat maupun baik. Alhasil, jamur yang singgah jadi tumbuh begitu pesat sehingga menimbulkan infeksi.

  1. Kulit yang Sensitif
Memang sih tidak semua bayi memiliki kulit yang serba-sensitif. Tapi, sebagian bayi ada yang memiliki sensitivitas tinggi pada area kulit. Keadaan tersebut bisa menimbulkan beberapa masalah kulit seperti dermatitis atopik dan ruam popok. Jangan sampai si kecil stres gara-gara hal ini.

  1. Iritasi Akibat Produk Kebersihan
Di rumah, ada berapa produk yang Anda gunakan untuk merawat kulit bayi? Sebaiknya tinjau mulai sekarang. Misalnya popok, minyak, tisu, bedak, hingga sabun. Ketika sudah basah, masih sering dipakaikan atau tidak? Kalau iya, sebaiknya sedini mungkin hindari. Sebab bisa bikin kulit bayi mengalami iritasi.

  1. Popok yang Dikenakan Terlalu Ketat
Awalnya, pengenaan popok super-ketat barangkali ditujukan agar air kencing si kecil tidak gampang tercecer ke mana-mana. Kalau cuma sesekali sih tidak apa-apa. Masalahnya, kalau terlalu sering, bisa menimbulkan iritasi, lecet, plus ruam pada kulit bayi akibat gesekan kasar saat beraktivitas.
Mengapa Produk Buatan Sanofi Group Ini Bisa Atasi Ruam?

Popularitas produk bikinan Sanofi Group ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Bahkan sudah mendapat kepercayaan di lingkup internasional dan terbukti aman. Dengan adanya garansi tersebut, Anda tak perlu risau lagi. Memang sih kalau di Indonesia variannya masih terbatas. Tapi itu sudah cukup kok kalau cuma buat atasi ruam popok atau masalah kulit lain.

Produk ini juga sangat kompatibel dengan kulit bayi yang sensitif. Misalkan si kecil suatu hari mengalami iritasi atau infeksi akibat gigitan nyamuk, keringat, dan sebagainya, bisa atasi dengan produk ini. Memangnya, bagaimana sih caranya?

       Ketika masuk waktunya mandi, siapkan bak berikut air hangat. Kemudian ambil 3-4 tetes saja seukuran sendok teh.
       Kombinasikan dengan pemakaian sabun khusus bayi agar ruam popok bisa lekas teratasi.
       Kalau di rumah ada anak berusia kurang dari 5 tahun, bisa juga kok pakai produk ini. Hanya saja, cara pakainya cukup dengan mengolesi bagian tubuh secara merata. Bukan dicampur ke air hangat.

Salah satu alasan kuat mengapa Lactacyd Baby ini aman untuk bayi karena menggunakan bahan alami, yakni ekstrak susu. Dalam ilmu medis, ekstrak susu itu biasa disebut dengan lactoserum dan lactic acid. Fungsinya untuk menghambat pertumbuhan bakteri jahat pada area kulit bayi. Sebelum ruam popok semakin menjadi-jadi, yuk pakai produk ini.

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter